Feb 24, 2007

Kehilangan

Kalau bisa dikategorikan penyakit, mungkin aku termasuk penderita akut dalam hal penyakit kehilangan. Kehilangan kalung, cincin, jam tangan, segepok kunci yg terdiri dari kunci motor,kunci rumah , kunci kamar. SIM,KTP (ditemukan di rental VCD) dan yg terbaru kehilangan HP pagi kemarin.
Seminggu ini aku agak linglung krn Faiz demam bolak balik setiap 5 jam sekali. Setiap minum obat, panasnya turun 5 jam kemudian panas lagi. Selain obat kimia aku juga udah berikan minuman herbal dan mengompresnya. PAgi kemarin aku berangkat kerja naik motor bonceng 3 dengan Fikri dan Fira. Dilampu merah lapangan Politeknik, aku ingat belum ngasih uang jajan,lalu menarik tali dompet yg berfungsi juga untuk nyimpan HP. Tapi tutup bagian HP terbuka, bodohnya aku tidak memeriksa di sekitar kami berhenti tapi langsung putar arah ke rumah. Sampai dirumah coba ditelpon tak menyahut tapi ada nada panggil. 10 menit kemudian coba ditelpon lagi tinggal pesan........
Sakit hati, jengkel pada diri sendiri yg tidak kapok-kapoknya kehilangan barang. Tapi setelah direnungkan, apakah ini latihan untuk ku spy kelak suatu saat aku siap dengan kehilangan orang-orang yang aku sayangi. Mungkin karena jiwa ku yg rapuh ( jadi puitis nih) maka ujian untukku yg ringan-ringan dulu. Seandainya aku harus kehilangan Faiz yg kebetulan sakit, biarlah HP saja yg hilang.......
Sudah seminggu ini juga Faiz tidak mau makan sangat membuat ku risau. Maunya cuma susu, pisang,pepaya dan jeruk. Sepertinya tidak mau mengunyah,hanya menelan saja itupun setelah lama dimulut saja. kadang ditelan,kadang diludahkan kembali. Setelah panasnya gak balik lagi selama 8 jam aku bawa keluar -halaman untuk disuapi makan bubur bayi. Dibujuk-bujuk supaya bisa main bola dan segala rayuan akhirnya 1 mangkok tandas. Alhamdulillah, mukanya udah cerah lagi suaranya pun lantang. Tapi selama sakit pun nakalnya gak hilang-hilang. Aku iseng ngajak main dokter2 an
"Periksan panasnya sayang"
Faiz merem pura-pura masih demam
" aak buka mulutnya"
"AAAAAAAAAAAAAAAA"
Wooow pantesan panas dan gak mau makan, ada geraham tumbuh diantara gusi yg memerah. Ya ampuuun aku kok tulalit sekali gak nyadar, panasnya Faiz gara-gara tumbuh gigi. Lha dokternya juga ga bilang...... sampai ayam pun jadi kambing hitam, nyamuk jadi tersangka utama... Daun bunga raya (nama Indonesianya lupa ding!- tapak sepatu atau sepatu kuda atau tapak dara) juga sudah rontok dibabat nenek untuk kompres & diminumkan ke Faiz

No comments: