Feb 21, 2007

Pak Mardi

Hingar bingar tunjangan buat anggota DPR sudah mulai reda. Gimana dong uangnya udah dibelikan ini-itu… Begitu juga dulu dengan tunjangan rumah Rp 10.000.000/bulan. Rumah spt apa ya? walau ditentang toh tetap aja jalan
Bekas atasanku, sejak pemilu 2004 sudah bertengger juga di sana. Awal kedinasan disana kami masih sering berkunjung. Alasan 1 urusan kantor yang belum terlselesaikan dengan tuntas. Alasan ke 2 untuk melihat gaya hidup mereka sekarang. Karena kami sangat maklum dulu itu rumahnya di RSS, punya banyak anak dan aktifis dakwah. Sebagai aktifis dakwah bagaimana idealisme nya setelah di DPR? Yah, tidak jauh beda lah dengan anggota dewan yang lain.

Pagi ini setelah lihat fotonya di Koran, aku sms menanyakan kabar keluarga dll. Sapaan pertama ku
“Pagi Pak Mardi……….”
Dijawab segera “hahahaaaa bikin saya malu………”

Kita flash back ke tahun 2000

Ada permintaan untk anak TK,SLB sampai SMA untuk mengisi acara yang berjudul “Parade Komuniti”. Di spanduk sepanjang jalan juga bertulis “Parade Komuniti” sedangkan di email yang masuk dan request for payment acara ini untuk Mardi Gras (begini tulisannya kalo ga salah) yaitu acara syukuran orang Amerika atas panen yg berhasil…konon, aku ga tau pasti

Setelah acara selesai untuk memintakan reimbursementnya ke Caltex (sekarang Chevron) agak macet. Dihub ke si A, entar sok entar sok aja. Aku bosan juga nagih, biarin aja toh acaranya mereka juga. Tapi bos ku punya pemikiran lain, dia langsung nelpon ke penanggung jawab acara, namanya si B

Boss :“ Pagi Pak, saya mau menanyakan acara yang digelar Pak Mardi kemarin”
B ; Pak Mardi ?
Aku yang kebetulan nguping senyum-senyum aja geli.
Rupanya B meminta di email saja spy jelas brp biaya nya. Dengan sigap bos ku buat e-mail penagihan dan tidak lupa menanyakan kabar Pak.Mardi. Aku dapat cc nya langsung ngakak gak bisa ditahan….

Setelah aku jelaskan Mardi Gras itu adalah acara tradisional doa minta berkah…bukan nama orang…ruangan kami jadi hueiboh hahahaaa….
Disela rasa malunya bosku masih bersyukur untunglah tidak ikutan acara itu .

Pak B ini sudah paham akan kesalahpahaman ini menambahkan di akhir e-mailnya
B :" Salam dari Pak Mardi"

Ingat anggota dewan ini jadi ingat Pak Mardi (^ _^)

No comments: