Feb 19, 2007

DO YOUR BEST!

ga ada hubungannya dg cerita
Pilihan.

Sering kita dihadapkan untuk memilih antara No 1 dan No 2, Terkadang atau malah sering, kita minta pendapat orang lain dalam memilih. Entah itu suami, ortu atau anak,teman. Kalau pendapat lain itu rasanya kurang pas dengan pilihan kita,akhirnya kita tetap dengan pilihan kita, tapi malah berujung hubungan dengan si pemberi pendapat jadi tidak sreg…wah bingung…

Bagaimanapun memilih tentu berdasar apa yang terbaik…untuk … pertama….untuk diri sendiri! Egois kah? Lha kalau pilihan itu terbaik untuk…katakanlah orang tua …tapi dalam hati kita keberatan lalu sibuk menahan perasaan ,yg rugi diri sendiri dan keluarga. Trus kalau pilihan itu hanya menguntungkan suami tidak untuk anak dan diri sendiri…lagi-lagi harus nahan perasaan. Atau pilihan itu untung untuk diri sendiri tapi tidak untuk suami,anak,ortu………..rasanya gak mungkin juga

Tapi yang penting Do your Best! Dari sini kalau sudah paling baik yg kita lakukan Insya Allah , anak,suami ,ortu juga merasakan aura positive dari tindakan kita.


Salah Paham……

Kesabaranku habis sudah. Dengan tingkah si Etek yang makin sulit diberi tahu. Dan sudah 2 korban yang berjatuhan ....

Korban 1 mama ku langsung minta pulang pada hari ke 3 keberadaan beliau di Pekanbaru. Dengan alas an tidak tahan karena sering disindir-sindir.. ke Mama udah aku bilang ga usah didengar itu tandanya pembantu orang kurang- minus untuk wanita dewasa yg berlaku spt itu. Tapi mama udah betul-betul ga tahan dan pulang…konyolnya malam sebelum beliau pulang ada kesalah pahaman antara aku dan Uda..adu pendapatnya di kamar..dan agak sengit… eh menurut hasil perngupingan mama,..Uda bela-belain pembantu dan di iya kan oleh Fira…hhh! nih anak kok jadi tukang gossip.

Korban ke 2 papa sanggup bertahan di hari ke 10 (lumayan lama) . HAri itu Faiz mainkan 2 gelas berisi air. Air sudah meleber kemana-mana. Langsung si Etek bertindak sedikit membentak..”Pak! jangan biarkan Faiz menyerakkan air dilantai nanti Faiz bisa jatuh…” Papa tidak senang lantas masuk dan terinjak lantai yang basah akhirnya terpeleset dan jatuh……..Yang melihat kejadian Fira,Faiz dan Etek. Aku masih dikantor tapi Uda sudah pulang. Ketika Etek sedang mengadukan kejadian jatuhnya inyik/papa , papa masuk dan tersinggung. Langsung pulang ke Bukittinggi..

Dari pembicaraan selanjutnya lewat telepon dengan ortu, semua jadi salah paham .. dan kambing hitam semua kejadian adalah ….suami ku .. hu…hu kenapa jadi begini…

Jadi Upik Abu lagiiii


Untuk kali ini jadi upik abu terasa menyenangkan. Karena aku baru saja melepaskan seekor monster.. Dari mencuci, strika, masak, bersih-bersih , main sama Faiz…semua bisa diatur kecuali pada jam –jam aku sedang kerja . Faiz harus dititp ke mertua. Rumah jadi lebih rapi, pakaian ga belang-belang karena selama ini distrika dengan panas tinggi . Semua juga turun tangan .. jadwal nyuci piring Fiki-Fira bergantian. Jadwal nyuci baju aku dan Uda hehe bergantian juga… dan ternyata tidak ada orang asing dirumah lebih menyenangkan. Kalo lagi rajin masak ya masak, kalo malesnya kumat beli aja. Gitu aja kok repot.


Sore bisa main sepeda bawa Faiz ke Lap.Politeknik. Wow banyak anak-anak kecil yang main ayunan, perosotan,main bola. Faiz langsung pilih ke bola deh . Tapi soal makan ini yang pulalling susah. Baru 3 sendok kecil mulutnya sudah dikatupkan dan bilang kenyang.. Nyang!~


Dalam pelatihan toilet training Alhamdulillah 1 hari saja sudah lulus, hari Kamis. Waktu itu aku terpaksa izin gak kerja. Jumatnya krn dititip ke nenek dipakein diaper uh butuh tenaga ekstra, alotnya, krn sudah 1 hari lepas..Hari Minggu ilmunya menguap. Sehingga harus ngepel lagi dan lagi....

3 comments:

mozzas said...

Ada rencana cari pembantu baru gak, m'Wi? Tapi keterlaluan sih kalo pembantu kasar ama orangtua gitu..

Evy said...

repot yah kl pembokat bgtu mbak
aku kagum deh mb ewi kerja tp masi bisa ngurusin anak, suami n rumah
aku bisa gag yah gitu ntar?:(

eva said...

hehehe
mbak, pembantunya segitu premannya ya...
semoga cepet dapet yg baru yg cocok
ato dah lebih seneng kerja bakti kaya sekarang nih :-)