Sep 6, 2007

Cape Deeeeeeh


Ada tugas lagi ke Jakarta, bawa rombongan. Sebenarnya aku udah nolak untuk pergi kali ini, brubung di rumah ga ada pembantu. Soal Faiz bisa ditanggulangi- seperti biasa, di rumah nenek. Tapi urusan setrika, nyapu, ngepel,masak,beres rumah ya daku sendiri. Sejak punya pembantu sangar dulu jadi trauma juga mau cari lagi.


Dilema juga antara tugas dan rumah tangga. Tapi semua toh bisa dicari jalan keluarnya. Eh lagi bingung mikirin jadi apa engga berangkat, ada yang nawarin diri untuk bantu setrika dan beres rumah, sementara buat makan seminggu ini ada catering deket rumah. Wah semuanya berjalan sesuai rencana dan ajaibnya kok tiba-tiba ada saja yang mau bantu. Padahal selama berbulan-bulan ini nyari orang buat rumah tangga harian susah sekali. Minta bayarannya yang makin tensi ku naik. Udah tiga calon yang gagal gara-gara minta gaji gede. Kenapa gak masuk PNS aja kalo minta segitu. Ada juga yg baru sebulan kerja minta naik gaji 100% .Lah kita aja baru naik gaji setahun kerja itu pun cuma 5 %............ (geleng-geleng)


Taaapi.... saat keberangkatan makin dekat, yang nyetrika tidak muncul-muncul batang hidungnya. Baju-baju udah tunggang langgang di tempat setrikaaan. Gak tau baju yang udah dipakai atau yang lembab dan bersih. Pokoknya yang habis mandi mulei ngaduk-ngaduk gari onderdil. Yang mau kesekolah ngaduk lagi cari kaos kaki. Aku juga panik ngeliat kerudung yang matching dg baju kerja sudah kusut.. Asli sore kemarin aku jadi migren...sakit sekali . Untuk kali ini bokapnya anak-anak acuh baibeh. bikin aku juengkeel. Ngeliat aku nyapu kek orang kalap dia malah senyum-senyum... grrrrgh.


Ini lagi, untuk berangkat ini persiapannya seperti paspampres. Meeting tiap hari, plan A Plan B, target dan sungguh paranoid. Untuk diceritain disini aja ampe takut.

Btw ada ga yang mau bantu nyetrika ? eh permios aku brangkat dulu ya..aku.nginep di Pondok Indah ...

No comments: