Sep 17, 2007

Rebonding @ beautyful



Sebagai anak kecil tentu hal yang paling membahagiakan hidupnya adalah jika dipuji-puji. Entah itu wajahnya yang cantik, baju yang bagus, kelakuan baik dll. Tapi jika anakku yang menurutku cantik merasa sedih karena sering diejek “ kribo…kribo” aku jelas sedih juga . Ini lagi si bokapnya dari bangun tidur langsung ngejekin
“wahaha kribo udah bangun.” Sering aku jadi ngamuk kalau Fira udah nangis gara-gara diejek. Padahal untuk menyenangkan hatinya aku selalu bilang, jika ada kawan – kawan yg ngejek rambut kribo tandanya mereka ingin berteman. Adakalanya aku bilang yang ngejek dosa dan Fira dapat pahala.

Entah kenapa pagi hari pertama puasa melihat Fira bangun tidur dengan rambutnya yang berdiri semua aku jadi pilu. Kapan dalam hidupnya yang baru 10 tahun ini merasa PD akan rambutnya. Sebelum baliq dan mengenakan kerudung aku ingin dia keluar rumah dengan kepala tegak dengan rambut tidak kribo.

Yap! Siangnya aku bawa ke salon untuk rebonding….3 jam berlalu … Fira keluar dengan rambut lurus model layer hasil karya ku waktu rambutnya masih keriting. Maksudku supaya keliatan tipis tapi malah jadi berdiri. Wah Fira jadi cantik lho, bulu matanya yang lentik jadi keliatan. Kalo saja dia udah bisa dandan tentu dia akan bisa menonjolkan bagian yang cantik dari wajahnya tanpa dirisaukan dengan rambut kribonya.


Aku rasa ini keputusan yang tepat. Karena setelah rebonding aku baru tahu kalau dirambutnya yang kribo itu bersarang beratus ekor kutu. Karuan para kutu itu kabur begitu kena zat pelurus rambut. Berlarian dilantai dan sebagian baju si mbak yang lagi mencatok rambut. Hehe malu ah Fira… kutuan… tp muka maknya nih udah panaaaas. Untung si Mbak pengertian karena kliennya masih anak kecil ya wajar kalo ada kutu. Dan dia ngasih tips bagaimana membasmi kutu rambut.. hehe pengalaman tuh… Jangan –jangan dirambutku juga ada kutu …hiii .Efeknya dirumah jadi paranoid semua, Fikri langsung menggosok kepalanya dengan kaos singlet yang diberi Peditox. Rambut Faiz diteliti kalau kalau ada kutu dan dishampo. Aku juga langsung creambath, abang potong rambut cepak…

No comments: