Aug 28, 2007

ARISAN


Mengagumkan!. Rapat POMG MTs Alittihad yang kedua plus arisan, berlangsung rame. Yang hadir 31 dari 40 orang anggota, sebagiannya datang bersama keluarga. Yang unik dari acara diskusi program kelas ini dari rumah kerumah. Direncanakan satu kali sebulan , untuk pertama kali ini dikediaman ketua POMG jl Cik Ditiro. Sambutan tuan rumah sangat memuaskan apalagi dengan jedah yang melimpah. Untuk wellcome drink disuguhi es nata de coco, dimeja-meja kecil didekat kami duduk lesehan diatas karpet sudah tersedia jeruk madu , gelas gelas air mineral dan bolu pandan.


Pembukaan disampaikan oleh protokol mengenai susunan acara. Faiz langsung menyomot kue dengan kalap... karena ada kue sepiring besar didekatnya semua mau dimakan. Begitu lihat jeruk minta jeruk. Habis 1 jeruk ngambil kue lagi, terus 2 gelas air mineral yg sekaligus dilobangi dg sedotan. Pokoknya asal tidak mengganggu aku yang lagi dikerumuni uang arisan dan iuran POMG, aku jadi bendahara lho.


Diskusi berlangsung dengan informasi dari wali kelas bagaimana kelakuan siswa dan program apa yang dikerjakan di bulan Ramadhan nanti. Nama-nama anak yang jadi selebritis kelas adalah Berry Armendo, Hasnul Fikri, dan Asrial Lafindo. Dua nama diawal adalah anak ketua POMG alias tuan rumah dan nama anak bendahara alias anakku! Kejadiannya Berry dan Fikri bercanda nya sangat atraktif, sehingga mengenai mulut Asrial. Bibirnya sobek. Untunglah ortu Asrial tidak memperkarakan masalah ini dan anak-anak langsung berdamai karena ini ketidaksengajaan. Kami ortunya jadi gak enak apalagi ortu Asrial tidak datang, jadi gak bisa langsung ngobrol. Saat diskusi berlangsung Faiz sudah menyerah kekenyangan dan cape berkelana dari ruang bapak-ke ruang ibu-ibu dan sebaliknya dan tepar dipangkuan papi.


Ketika waktu sudah menunjukkan jam 17:15, tuan rumah mengumumkan ada jedah ringan berupa sate ayam. Hah ? ringan? disambung dengan kolak serabi.... sayang aku tidak bisa menikmatinya karena tiap sebentar ngitung uang dan kembalian karena yang nyetor tidak bersamaan, baru narik nafas bentar ada setoran... makan 3 tusuk sate datang setoran, belum nelan lontongnya udah harus mengumumkan rencana arisan berikutnya... dirumah ibu Nunuk di Labuh Baru.


Jam 18 saatnya pulang yaa...sayang serabi belum kemakan hehe...pokoknya minggu special deh karena tumben-tumben babenya anak2 mau ikutan.Acara foto-foto jadi kelupaan deh gara gara duit lagi-duit lagi...........

No comments: