Apr 27, 2006

Malam tadi terasa mencekam sekali. Suara anjing menggonggong keras sekali, dalam ketakutan itu aku malah tertidur. Tiba-tiba jam weker berdering kencang sekali. Teng... kepala ku berdenging dan teringat gonggongan anjing tadi, ku lihat jam baru jam 2:55. Uh Fira salah nyetel jam. Disebelah Fira tidur sangat nyenyak tertimbun bantal-bantal.
Aku bangun akan shalat Tahajut, tapi ragu-ragu krn takut mau keluar sedang dirumah cuma kami bertiga. Pelan-pelan ku buka pintu kamar Fira dan menghidupkan lampu ruang tengah. Jangan-jangan ada maling mengintip kalau aku hidupkan lampu, tapi kalau mati lampu lebih serem lagi.
Aku periksa lagi pintu-pintu sambil mengintip keluar, sepi.. Aku mulai berwudhu dan Shalat. Tapi Shalat ku rasanya tidak berisi, dalam berdoa pun pikiran ku melayang ke pintu dapur arah jemuran. Astagfirullah ku ucapkan beberapa kali lalu mengakhiri Doa. Aku kekamar kami yg malam ini dihuni Fikri. Gara-gara Papinya ke Bengkalis kami tidurnya bubar deh. Fiki tidur pulas! katanya mau jagain Mami & Fira makanya pilih kamar depan... ah anak ini.....
Sejak terbangun itu aku jadi susah tidur lagi. Kalau ada maling menyergap apa yg harus ku perbuat?
Kesiangan! aduh mengeringkan cucian, jemur, sarapan, ooo mana air macet....baju ganti untuk anak-anak latihan drum band,
"Fiki,Fira tempat tidur dirapikan"
"Fiki siapkan susu & sarapan..."
"Fira, nyapu dulu ya, eh handuknya udah di jemur?..."
Kaya' tarzan aja, anak 2 cekikikan ngeliat aku panik pagi ini

Wah diluar mulai gerimis, waktu sudah menunjukkan jam 6:50 saatnya berangkat. Anak-anak ku instruksikan numpang mobil antar jemput saja spy tdk kehujanan. Aku masih beres-beres sedikit lagi, wah pintu dapur ini keras sekali , berkali kali ku coba pasang gerendelnya macet. Ya sudah mudah-mudahan gak lepas jika ditarik dari luar. Aku mengeluarkan sepeda motor dari garas, sempit terhalang mobil. Hampir saja motorku jatuh.
Sbl berangkat aku kunci dulu pintunya, nah ketika menstater motor, teringat belum pakai helm.Waktu sudah jam 7:15 terlambat sudah.... Gak taunya pintu garas gak bisa dibuka huuuu bagaimana ini...kucoba lagi dengan mengguncang-guncang pintu dg kesal. tetap tdk bisa, akhirnya aku pinjam helm tetangga....

3 comments:

InaKL said...

Salam Ewida,
sengaja menyinggah ke mari.

Memang biasa kalau sudah kesiangan, makin kalut kerna terlalu tergesa-gesa mengejar waktu. Alhamdulillah anak-anak pandai membantu :)
Ceria selalu ya ....
Salam dari Pekan.

Ewi said...

Alaikum salam..
Aku dah ngerti sekarang bagaimana comment (he he)
Makasih ya support nya

Salam dari Pekan, juga (Pekanbaru - Riau)

Anonymous said...

awal yang baik