Apr 6, 2006

Puisi Cinta

Saat penataran P4 berlangsung saya mengikuti dengan setengah hati. Karen aketika masuk SMP P4 masuk SMA P4 lagi.Perguruan Tinggi lagi-lagi P4. Ketika mengedarkan pandangan saya melihat seseorang yang wajahnya mirip teman sebangku waktu di SMA. Mau kenalan, duduknya 5 kursi disamping kiri . Akhirnya saya menulis surat berisi data pribadi dan menanyakan data dia. Mendapat balasan namanya Ashati panggilannya Ria. Nama teman di SMA Hasti mirip kan... Beberapa menit sampai sesi hari itu berakhir kami saling kirim pesan (maklum waktu itu sms belum populer atau belum ada ). Ketika makan siang kami sudah berteman ditambah 3 orang teman baru lainnya. Besok kami harus mengikuti OPSPEK oleh sebab itu teman-teman baru saya ini harus mencari rumah terdekat supaya tidak terlambat. Ada Wisma Putri yang sudah di booking salah seorang dari kami. Pulang penataran kami langsung melihat, ternyata rumahnya masih baru . Tempat tidur dan lemari sudah disediakan. Teman-teman langsung menyukainya dan malam itu juga mereka membawa barang- barang kesana dari rumah famili masing-masing. Ria atau Ashati dari Pekanbaru, Renty dari Lampung, Saya dan Rita dari Bukittinggi dan Efni dari Jakarta. Saya masih tinggal di Kos an bersama tante. sampai tengah malam kami masih mengumpulkan bahan - bahan untuk besok yaitu pita warna-warni, seuntai bawang putih ( seperti dukun melawan vampir dari cina itu apa sih namanya???)
Opspek hari pertama kami lewati dengan senang hati, dibentak-bentak, disuruh joget dan hal-hal lucu lainnya.(apa nggak capek tuh teriak-teriak). Saya dan beberapa orang lain disuruh membawa teh telor oleh kakak yang gendut.
Hari kedua bangun telat!! Setelah shalat Subuh saya langsung maraton kekampus. Terlambat sudah dari jauh anak-anak FeKon kelihatan merangkak-rangkak digerbang. Saya bersembunyi dibalik gerumbulan bunga perdu. Rupanya ada anak perempuan lain yang terlambat eh itu kan Ria. Saya menyambitnya dengan kerikil. Kegirangan karena ada kawan kami cekikikan sambil mengintip rombongan Fekon sudah masuk ke parkir gedung C . Kami masih tetap bersembunyi sampai matahari agak meninggi lalu berkeliling ke fakultas Sastra nonton anak Sastra. lau pindah lagi ke Perikanan. Seniornya ganteng-ganteng tapi tak ada yang memperdulikan kami. Kami pindah lagi ke Fakultas Teknik. Wah Ospeknya sadis. Kami agak lama disini karena atraksinya lebih seru dan lebih macho gitu loh. Sedang asyik-asyik nonton sambil tertawa-tawa tiba-tiba kaos kami berdua ditarik dan kami di interogasi oleh panitia di Teknik dan dipulangkan ke Ekonomi karena kami memakai kaos biru Fakultas ekonomi tanpa pengawalan. Kami berlari ke arah pantai karena disana anak-anak Perikanan sedang berbasah - basah dengan air laut. Lari sambil tertawa dan ketakutan tapi betul betul menggelikan. Ketika makan siang diam -diam kami bergabung ke Fekon . Tidak ketahuan heh he he....
Pagi hari ke tiga dan terakhir suasana makin menyeramkan. Banyak yang sudah pingsan dan menangis. Heran apa sih yg membuat mereka menangis ?. Pakaian kami sudah basah karena diguyur air laut, lalu disuruh berjemur diparkir barat tepat dipinggir pantai. Sedang bernyanyi-nyanyi di depan kami lewat barisan anak Perikanan. ya ampuun bau mereka spt bau bangkai. Senior kami mengomando dengan bahasa Minang " Lauak Bususak.." yg artinya 'ikan bau'. Kami terus saja menyoraki mereka sampai barisan itu berlalu. Senior mereka yg gagah itu sibuk menghalau-halau barisan. Ih suaranya gede menakutkan persis tukang ikan.
Malamnya wajah sang senior terus mambayang. Walaupun suaranya serem wajahnya itu lho adem yemm.yem. mirip John Secada hi--hi...gelap kulitnya wih macho maaaan.
Singkat cerita ... berkat bakat spionase yang saya miliki, data-data telah terkumpul nama, pekerjaan orang tua , status dll Ternyata doi sudah punya pacar hu..hu....
Hari hari selama perkuliahan diisi dengan tugas dan tugas. Saya yg dari Jur. Bio harus belajar Akuntansi, debet - kredit pusing.......... Disela-sela waktu saya bergabung dg Club Basket Universitas, latihan rutin minggu pagi diawali dg keliling kampus dipesisir pantai barat Sumatra, hhh bau laut yg segar (kadang-kadang bau ikan asin), Pohon cemara yg rindang oh indahnya suasana dst ...dst..... Kadang kami Hiking ke Bukit tempat legenda Siti Nurbaya. Kalau ada Turnament PORDA atau eksebisi lainnya wah paling asyik bisa ke berbagai kota.
Semester 1 nilai mata kuliah pas-pasan 2,6 gak bisa dibiarkan, ih malu-maluin.Masa nilai Mtk & Statistik C????? Nilai akuntansi A jadilah saya masuk jurusan Akuntansi. Semster berikutnya saya lebih serius dan tinggalkan basket. Alhamdulillah ada kemajuan IP 3,00.
Btw Si Doi yg di Faperi udah putus! Sim salabim! kami berkenalan, bulan berikutnya saat Ultah yg ke 20 th saya dapat kartu Ucapan Selamat dan 2 bait puisi yg membuat perut saya mual karena puisi itu sangat noooraaak. Intinya puisi itu ungkapan cinta, begitcuuu. Kencan pertama gagal, karena saya terus bersembunyi digudang(mendadak mules dan diare) tidak mau menemuinya karena sangat malu pada teman-teman dan diri saya sendiri. Berhari-hari saya terus berpikir dan berpikir akhirnya saya membuat keputusan "menolak di pacari" - TTM aja deh (waktu itu lagu Ratu belum ada yach...)
Seiring perjalanan waktu 4 th telah berlalu. Saya telah memantapkan hati menerima pujaan hatiku itu dan "rasa" ini tidak bisa pergi begitu saja seperti pengalaman yang lalu. Duduk bersaksi dihadapan Allah mengikrarkan janji, dan melasanakan sunah rasul. Kini hampir 12 tahun saya bersamanya dalam duka maupun suka,
(I love you..........)

1 comment:

inaKL said...

Menarik kisahnya.
Terima kasih berkunjung ke blog saya.
Pada asalnya, blog itu tempat saya meluahkan rasa hati yg keciwa, tapi sering disalah tafsir lalu saya delete semua posting yg berkenaan hal itu. Yang tinggal cuma kisah persahabatan dan anak-anak yg amat saya hargai.
Trima kasih skali lagi.
Salam perkenalan.