May 8, 2006

ROAD SHOW

Minggu awal Mei disibukkan dengan bermacam masalah interen Yayasan, menyiapkan Laporan keuangan, Tamu-tamu dari UNPAD,UM Malangdan UNAIR. Direktur wara-wiri terus menjamu tamu dan masalah lain. Ujung-ujungnya yg sibuk ya bag. keuangan lagi.

Dalam minggu ini juga anak-anak Marching Band "ngamen" di tiga acara. Perpisahan Fred Nelson, Lounching produk Suzuki dan Parade Coco Krunch. Sebagai pembina bersama guru-guru kami ikut terbirit-birit mendandani sebagian anak dan menyiapkan konsumsinya. Tahun ini anak-anak banayk yg subur-subur sehingga ada beberapa anak yg gak bisa tampil krn gak ada kostum seukuran dia. Bag. kostum harus antisipasi nih tambahan kostum. Untuk kosumsi juga kewalahan. Mau dipesan nasi ramas Padang, untuk yg perempuan kebanyakan mubazir, dipesan menu cepat saji porsinya kekecilan bg laki-laki dan si gendut-gendut itu. Betul-betul geli melihat mereka membawa bass drum, mana perut, mana alat.

Ketika acara Suzuki di Mal SKA, teman ku "teteh" mau izin pulang duluan, janjian dijemput sama suaminya di Mal. Sebelum MB tampil si Teteh ini udah pamit nyari suaminya disekeliling Mal krn suaminya gak bawa HP. Selamat berkeliling. (tapi sebelum berkeliling saya pesan tunggu aja dekat meja panitia pasti suaminya akan mencari kesitu juga saat MB tampil yah dasar si Teteh ini udah emosi tetap aja ngeloyor). Beberapa menit berikutnya aku jumpa dengan kakak temanku tadi katanya parkir di atas tujuannya mau jemput adiknya dan aku katakan sudah pergi 10 menit yang lalu. Kakaknya Teteh pesan kalau dia gak bertemu adiknya mau pulang bareng rombongan kami. Beberapa menit berikutnya sang kakak muncul sambil tetap tersenyum dan mengatakan mereka (adik & iparnya) sudah pergi krn mobil tdk ada lagi. Kalau begitu ikut rombongan kami saja dan jangan pergi jauh-jauh krn stelah main 2 lagu kami pulang. Dan aku pamit ke lantai 4 untuk shalat ashar. Begitu Shalat ku selesai dan aku sudah berada diparkir lagi ternyata rombongan udah hilang. Masih ku lihat buntut Van Truck pembawa alat dan mobil Comby Yayasan diujung dekat pintu keluar. Ih teganya gua ditinggal!!! Cepat-cepat aku telp salah seorang pembina supaya menunggu. Benar saja Bus tsb sudah dipintu gerbang keluar sedang bayar parkir. Rupanya teman-teman ku mengira aku di Comby. Lari...larii;;;
Sesampainya di GOR, kakaknya teteh ternyata masih di Mal alias tertinggal ?!?
Minggu pagi bertempat di Makro tempat penyelenggaraan Parade Coco Krunch, telah dipadati peserta olimpiade. Sayang Fira tidak terpilih mewakili sekolahnya. Anak2 yg akan pemilihan putra putri udah didandani heboh oleh orang tuanya . Ada yang seperti peri, seperti lady rocker, ada juga yang bak putri salju. Peserta Senam Riau tak kalah hebohnya dg kostum ala ibu 2 senam arobik. Tapi ada juga yg tampil sangat sederhana dg kostum OR yg sudah lusuh. Pada lomba mewarnai anak-anak SD ini rata-rata berseragam sekolah putih merah, jd sulit membedakan dari sekolah mana. Tapi yg tak kalah sibuknya adalah orang tuanya memberi aba-aba memilihkan warna, sampai akhirnya ditegur para juri. Dan sebagian ibu & bapak juga sibuk memborong di Makro karena ada discount 25-50% (termasuk saya so pasti).
Dipelataran parkir juga diisi oleh para sponsor selain Cocokrunch (cereal kegemaran Fikri), Popaye,Funstation,Gramedia dll. Satu-satunya RS yaitu RS PMC, eh ketemu Adek (teman SMA) disana, haha hihi dan aku basa-basi menyapa papanya Ferdi (teman Fira) yg kebetulan sedang ngukur tensi distan PMC, si Adek dikira suami ku Nah lo......
Kok jadi begini? apa aku terlihat terlalu mesra...ih amit-amit TTM kali...
Tapi yg paling buat aku keki waktu aku nawarin minum pada salah satu anak Marching Band, dikira si Adek -anak itu- anakku. Ragu-ragu dia mengira-ngira umur anak yg kutawari itu berapa ? tingginya aja diatas tinggi ku yg 165cm. Ya terang aja dia anak SMP . Akhirnya Adek bernostalgia, waktu terakhir kami bertemu setelah tamat SMA, lalu ramai-ramai piknik ke Ngarai dia tahu kalau aku blm menikah (baru smt I), kok anakku udah segede itu apa aku MBA! Enak aja. Dan selanjutnya kami ngobrol lagi ingat zaman SMA dan membuat ku ngakak terus menerus sampai rasanya mulut ku bertambah lebar 2 cm.
Sialnya pulang dari acara tsb aku dicemberutin suamiku, napa ya?? sampai hari ini pun masih blom teguran.

No comments: