Dec 1, 2008

YANG PUTIH ADALAH YANG CANTIK


Beberapa kali Sabtu Minggu ini, aku kebagian tugas mendampingi murid dalam TC untuk event Desember mendatang. Selesai latihan jam 10 malam, rumah yang disediakan buat nginap gaduh dengan teriakan2, bercanda ria dan bermacam tingkah remaja putri. Kali ini aku jaga di kelompok anak SMP & SMA yang centil-centil. Begitu datang, langsung antri ke kamar mandi.Bermacam perlatan mandi memenuhi kantong-kantong plastik . Bau harum sabun segera menguar diruangan.


Kami bertiga yang mulai terkantuk-kantuk harus tetap melek sampai seluruh murid selesai mandi dan segera istirahat di jam 12 malam. Tidak ada yang ngerumpi, curhat,sms an.Karena sudah capek latihan seharian gak ada yang ngeyel minta waktu tambahan buat sms atau ngerumpi. Yang ada mereka merengek minta lampu tetap menyala, AC full (dingiiin) hal-hal remeh yang tidak perlu ditanyakan. Maklum kami malam itu jadi emak nya.


Yang jadi perhatianku sebelum tidur dengan tubuh segar habis mandi mereka masih sempat mengoleskan body lotion, pembersih dan penyegar. Tapi hampir semua produk yang dipakai adalah yang iklannya untuk remaja. Tiap kamar sedang melakukan "ritual" oles-oles krim. Aku membandingkan saat masih remaja dulu..boro-boro kenal aneka krim muka, yang diketahui cuma bedak bayi doang.Tabur-tabur dari badan sampai ke muka dengan bedak yang sama.


Ada 2 anak yang membuat kami bertiga jadi bertanya...kok pakai merek "itu" anti aging...(teman-temannya yang lain usil menertawai pakai punya ibu-ibu)bukankah itu buat wanita usia 30 an, supaya kerut muka lama munculnya.Ada juga pemutih muka segala yang dipakai malam dan pagi secara teratur. Setelah kami tanya lagi nanti bisa ketergantungan dan efek kulit malah jadi hitam atau malah rusak, eh sianak santai aja jawab..


" emang bu kalau pakai produk kecantikan pasti ada addiktifnya, tapi daripada muka saya hitam, nanti gak laku "


Aduh sayang sekali ya , padahal cantik itu tidak selalu putih, mulus.. Kulit remaja itu yang penting dijaga kebersihannya bukan pakai krim ini itu yang harganya saja membuat kening berkerut..ah sayang aja, kulit halus begitu masih saja dirasa kurang puas..gara-gara iklan gencar mempromosikan cantik adalah putih


1 comment:

ke2nai said...

sy kadang juga suka kesel 'ma iklan kosmetik. Kenapa sie cantik itu hrs identik dg kulit putih?
Kalo menurut sy yg namanya cantik itu kalo kulitnya terawat ya..
Lagian kayaknya konyol bgt deh menurut sy karena kulit orang indonesia justru banyak yang hitam y.. Kalo iklan itu u/ di jepang atau china sana mungkin masuk akal y :)