Dec 25, 2008

FACEBOOK I'm coming

Tak ayal lagi, aku segera bergabung. Hore bergabung…bergabung. Seperti kata Dora. Facebook…halah….ajang narsis dan apa sih hebatnya. Tapi itu dulu sebelum aku periksa dalam..hihi kaya penyakit aja. Dewi teman SMA ku beberapa kali ngajak gabung di facebook. Iming-iming bakal ketemu teman lama yang tak terduga. Pas saat memeori ku berkelana ke teman-teman SMP yang baru saja reunian di Taman Ria Senayan dan memajang foto2 di millis..Tanpa diminta 2 kali aku langsung Sign Up… Hasilnya bikin betah tuuuh.

Teman pertama ku Dewi tentunya, dan dia yang nuntun ke teman-temannya juga, temasuk suaminya. Sama suami Dewi sih aku risi bwt sok akrab…setelah berteman ya sud aku gak berani komentar,…jaim dong jreng…

Berikut aku melanglang buana nulisin nama teman-teman yg sudah lama hilang,.. Ria, Efni,Renty,Boy ..Pada Boy aku tidak menemukan teman yang kucari…tapi aku temukan gambar “ belalai si boy”…..Maksud loe!?....itu tuh… gila ya..iseng kok kebangetan.

Belon pas juga kok ada yang nyangkut ya FB …aku nemu Ria tapi masih ragu karma yg difoto profil 2 orang anak kecil.Setelah aku tinggalin pesan…...Positiv!..Ria Salimin teman kuliah dulu. Ria…Ria kita sering pisah dan jumpa lagi…Waktu kamu pindah ke Bandung..aku cariin sampai ketemu…Balik ke Pekanbaru setelah tamat, kita ketemuan lagi . Setelah menikah dan tinggal 1 kota di Pekanbaru kita malah jarang kontak. Aneh. Nah sekarang aku malah heboh nyariin kamu.

Dan yang terakhir yang aku jumpai…alammaaaak….tetangga sebelah rumah di kampong halaman..Bukittinggi. Emilka Bias. Walah Mil, muka mu kok penuh bulu gitu, eh tapi miriiip banget sama alm. Papa mu yang guru les B. Igs ku.. Dulu kalian adik kakak Emil dan Yudi sering lomba nyanyi dan nyanyi duet di rumah…untung suara kalian bagus, duetnya juga kompak….kalau tidak tak lempar rumah kalian…lah wong atap rumah kita deket. Suara panci,sendok dan piring kompyang aja kedengeran. Seru kalau bulan puasa, sahut-sahutan piring hehehehe …….Kalau diingat dulu kayaknya kita lumayan deket…

Teman-teman baru bermunculan yang ada kaitan dengan teman sebelumnya. Ada Meri temannya Dewi. Kenalan…ku amati fotonya..baru ngeh ternyata teman TK..yang dulu berkasus jatuh dari ayunan sehingga kepalanya dijahit sampai rambutnya di gundul…wah bangga deh aku masih ingat detilnya, ternyata otak ku mayan menyimpan memori ya. Jelas deh FB emang ajang narsis…segala foto di masukin dg harapan dikenali…komentar teman (teman lama ) seru-seru…palagi yang ada mantan disana, termasuk….saat aku mulai mencari , teman smp ku yang tak terlupa.

Oh malunya hati ini bila kuingat saat itu
Kami hanya saling memandang
Dan terdiam terpaku…………..by Vina

2 comments:

DenaDena said...

aku belum ketemu yg heboh2 di FB. apa kabar ewie

ke2nai said...

pertama ikut juga sy agak terpaksa krn di desek temen terus. Tp lama2 jatuh cinta tuh. apalagi bs bernostalgia 'ma temen2 lama. Hehehe...