Jun 26, 2007

Perkenalkan, nama saya iPod



Selama bertandang dari rumah kerumah maya, hampir 99% keluarga yg kukunjungi adalah ibu/bapak muda. Kadang terasa risih juga soalnya ibu2ibu ini kemampuan berolah kata dan berolah html jauh lebih maju. Dari komunitas blogger di Pekanbaru saja rasanya mungkin aku yang paling tua.. Tapi tak perlu berkecil hati karna aku masih mau mengejar ketertinggalan waktu untuk belajar teknologi. (tak elah gayanya..)

Booming blogger di LN pada tahun 2000, sebenarnya sudah menjadi perhatianku , waktu itu alm Pak Alwin teman sekantor pernah melogin namaku dan dia (Angel Fire) sayang tak terdukung informasi lengkap sehingga web sederhana itu terlupakan. Semangat ngeblog juga karena penasaran saja setelah baca sebuah majalah, tapi jadi keasyikan. Dari sini akhirnya berkenalan dengan Nia danGege yang aku anggap ibunya template. Kalau Bapak Blogger Indonesia kan sudah ada Enda Nasution. Template pertama ku diolah oleh Nia. Betul saja Nia malah menulis di majalah Chip Special Blogging.

Internet – blogging adalah 2 komponen yang jelas tak terpisahkan. Untuk mendukung Blog yang bagus mau tak mau aku harus berkenalan dengan camera digital dan fotoshop. Tadinya punya camera untuk jepret-jepret sembarangan. Dengan fotoshop foto-foto diolah berbagai bentuk. Begitu juga dengan camcorder yang tadinya hanya untuk merekam moment keluarga saja sekarang bisa pula diupload diblog.

Ada yang terlewatkan karena keasyikan utak atik foto dan coba-coba mengubah-ubah template yaitu iPod. Benda imut itu tak pernah jadi perhatianku. Aku pikir cukuplah mendengar tape/radio/walkman atau TV sebagai hiburan ditambah ponsel MP3, tapi Fikri dan Fira merasa perlu memiliki iPod, karena mereka kan tidak punya HP ber MP3. Benda kecil mirip flash disk itu ternyata sanggup menyimpan file lagu sebanayk 2 GB. Baru sadar aku melihat para remaja dengan headset menyumbat telinga sambil bergoyang-goyang itu pakai iPod. Juga baru ngeh liat teman 2 seruangan pada pakai iPod, ternyata buat putra mereka….eh akunya kecolongan…….kok ya bisa ga ngeh seh sama iPod. Ayam aja kenal tuh jargon iklan tenggo enak memperkenalkan ayam pada iPod….

Untuk liburan ini aku langsung setuju membelikan iPod daripada gameboy atau Play Station seri terbaru . Biarlah mereka bermain petak umpet, layangan, dll permainan anak-anak kampung lainnya yang sudah mulai langka gara-gara hi tec. Ah dilemma Teknologi

2 comments:

DenaDena said...

ah, anakku aku beliin mp3 player ajah. murah meriah, lagunya 200 udah bikin dia seneng. hehe.. Maknya? aduh udah budeg nih kuping seharian di sumbat hed pon di kantor hehehe..

garaseteam said...

aku aditya salah satu blogger pemula yang lagi demamngeblog udah setahunlamanya aku ngeblog tapi belumpernah betah karena templates blog aku membosankan aku lagi mencari templates css untukblogger tapi nggak pernah nemu,yang aku cari ya seperti blog inidan aku udah punya bacground sendiri sementara atributnya aku butuh semua.bagi dong CSSnya dan cara instalnya serta gantibackgrounnya sebelumya terimakasih.aditya di adityawayan@yahoo.com