Jan 15, 2007

Macem-macem

Sering orang-orang bilang kalo lagi hamil trus cengeng, atow suka marah-marah "bawaan orok".
Adalagi yg bilang kalau lagi hamil ga boleh bayak nangis nanti anaknya sensitif atau jangn suka ngamuk-ngamuk nanti anaknya brangasan............para bumil kudu baik, lemah lembut dll.

Hamil? gak lagiiiih ude tue....

Itu dia cerita hamil udah 3 kali... hasilnya yg 2 lahir normal, masa balitanya juga anteng-anteng... hamilnya pada usia dibawah 3o tahun, masih jreng
Kehamilan ke 3 ini penuh penderitaan, ya PPT, ya suka tensi , dan jago berantem…
Temanku yg imut aku ajak maju ala jagoan..(ih jadi geli ngingetnya)

Suami pun jadi sasaran tembak. Ada aja yg aku marahkan….untung doi sabar.paling doi nyanyi
“ tuduhlah aku,,,, sepuas hatimu” eh masih aja aku nuduhnya gak sayang lagi lah…gak Ikhlas lah ..kuwalat nih, Jadi fenomena si jabang bayi itu bisa iya bisa tidak tapi hasilnya emang terbukti si Faiz ini tukang ngamuk, pemarah dan lebih agresif dari 2 kakak-kakaknya. (artinya bawaan orok)

Masih bayi imut pun sudah mulai tanda-tanda pemarahnya. Misalnya kalo dibangunkan untuk disusui, nangis dulu yg kenceng. Atau kalu gaket karena kentut sendiri ( abis kaget trus marah dengan menjerit kenceng kening berlipat oeeeeek) . Kalau kebangun karena berisik, keliatan dari raut mukanya mau marah, lalu buru-buru kami ssst,ssst



Dulu gak ada coretan tembok (eh ada tapi dikit cuma dikamar………iyalah rumah kontrakan waktu itu kecil) mainan lumayan awet. Nah yg ini mulai kamar sampai ruang tamu sudah dihadiahi coretan. Ya pake spidol, pake pena, pake lipstick! Sampai berebut kalo mau pake lipstick..crayon patah dan berakhir dalam mulutnya… coba siapa yg sanggup ngeluarin dari mulutnya. Jambak rambut, gigit gigit sampe berbekas…. Oaaalah naaak kok tukang ngamuk



Waktu kecil, sukaa banget sama orang India. Gara-gara ada sirkus keliling dari India yang selama sebulan tinggal dirumah tetangga lain RT. Tiap pagi sebelum sekolah kami para krucil mejeng dulu nontoni mereka latihan, becanda, ada yang satai-santai. Wuih cakep-cakep putih dan berhidung mancung…pokoknya kebelet naksir (ala anak SD) mau kenalan gimana ngomongnya taunya cuma nehi-nehi doang.

Untuk mengikat tali persodaraan diantara fans kami manjangin rambut dengan selendang warna-warni hasil ngumpeti selendang emak masing-masing. Lalu action dirumah teman lain yang halamannya luas dan menari ala India,, penontonnya anak-anak lain yg sirik sambil mencibir.

Mulai remaja mau cari India dimana yang ada keturunan India yg gak tau kampong halamannya, Punya toko jualan kacamata dan rempah-rempah. Ini beda Indianya gede hitam/keeling.Pengeinnya sih mirip Hritik Roshan ….(ngawur waktu itu doi blom lahir)

Ricky Martin
Tiba-tiba SMA kami kedatangan siswa AFS, maak gantengnya…nama nya John (siapa…lupa) si John dari USA,lalu ada lagi temannya dari Canada ,Bryan (kami manggilnya Barain…karena lebih ke lidah Minang…biasanya yg bernama Ibrahim dipanggil Barain. Ini lebih ganteng lagi karena lebih kalem gak kaya si Jon yg jail main rangkul aja….Bayangin syoknya cewek cewek se SMA di rangkul paksa ama si Jon. Aku sih berharap dipeluk ama si Barain ogah ama si Jon buluk… tapi dalem ati doang karena tabu la yao…bisa-bisa rapat kepala suku kalau kejadian. Semenjak itu jadi menghayal suatu saat mau kawin ama bule. Di Bukittinggi waktu itu emang lagi banyak turis, dengan alas an belajar Bahasa Inggris maka kami mulai hunting kenalan ama turis yg lewat..
Bahasa standar
“ Hallo…”
“Where are you come From”
“ how long are you here?”
Dll sesuai catatan Bahasa Inggris

Sayang, aku emang dasar kuper , tak berhasil mendapatkan satupun……….lagipula yg mau diajak ngobrol cuma ABG (angkatan Babe Gue) yg muda sih emoh mending naik gunung dari pada ngobrol dengan percakapan pembuka spt diatas dan berlanjut dengan bahasa Tarzan…..kaleee.

Selesai kuliah keinginan kerja di perusahaan asing masih menggebu, waktu itu terima di persh Jepang..eh nenek ku ampe nangis-nangis ngelarang ingat zaman Jepang dulu…yah ketutup deh akses, tapi waktu itu aku ga semangat lagi sama bule.kan udah nemu ‘Ricky Martin’ emang sih Ricky Martin waktu aku ‘kenal’ masih bocah tapi ‘Ricky Martin’ yang ini udah ngamen duluan ….lagu nya “Isabela” goyang samba lado, jogetnya asssoi geboi…juga penggemar berat Ahmad Albar, malah ampe kecopetan gara-gara nonton shownya Ahmad Albar……….eiiit jangan protes………..ini Ricky Martin ku. !

Slide

Maksud hati mau nampilkan slide pada blog eh kok malah munculnya di content, tapi sementara udah merasa hebat karena dah berhasil ke slide/flikr......lumayankan , so hari ini gagal lagi upload Ricky Martin

6 comments:

Sita, Bunda-nya Calya said...

Hihihi..baca postingannya geli sendiri. Bener2 cem-macem... :-)

Anonymous said...

Hello!

Nice site, keep up the good work .

http://buy-phentermine.hem.nu BUY PHENTERMINE
BUY PHENTERMINE
http://buy-phentermine.hem.nu buy phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine online
http://buy-phentermine.hem.nu order phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu cheap phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu buy phentermine online
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine diet pill
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine online pharmacy
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine prescription
http://buy-phentermine.hem.nu what is phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu free phentermine

Bunda Faikar said...

eh mbak, kok nggak ada sih foto si ricky martin nya...
kuciwa deh...

yeni said...

wah suka sama india he n ricky martin juga???*tos dulu ah*,

Evy said...

hihihi lucuuu...
mb ewie tinggal dirumbai yah? *menerka-nerka* :p

Ninis said...

Aku juga suka Ricky Martin, Mbak *ngilerrr*

Goyangnya kereeennn & sexyyyy ... hahahaha ...