Jul 20, 2006

Sakit

Hari terakhir anak-anak liburan, aku ajak nonton Superman Returns, dg harapan pengunjung pasti udah sepi krn toh udah sebulan diputar.
Sampai depan loket, ternyata film nya udah diputar sejam yg lalu. Lho kok bisa keliru? batal deh... anak 2 jg tidak terlalu kecewa, krn di box film yg akan datang ada Nemo dan Garfield. Walau ku tawari film lain mereka gak mau. Mending ke Toko buku aja mau beli buku ajak mereka.. ayo aja.

Pulangnya sekujur badan ku memerah dan badan terasa meriang. Mungkin mau flu krn Pekanbaru akhir-akhir ini sangaat panas dan kering. Esok paginya teman-teman kantor menyurh ke klinik CPI - mungkin campak.. Krn hari Sabtu tidak ada dokter, yg ada di emergency petugas jaga ya aku diberi obat Histapan, Panadol (klu demam), Caladin cair. Karena waktu ukur suhu badan dan tensi semuanya normal. Aku kurang yakin, akhirnya mendatangi klinik 24 jam yg ada dokter jaga. Katanya campak ringan dan diberi 2 obat (lupa namanya) . Diperiksa kalau DB dengan membiarkan pengukur tensi menjepit lengan beberapa menit, dan amanlah...

Dirumah, obat yg diminum dari klinik ke 2 sambil mengolesi lotion cair krn sekali-sekali terasa gatal. Tapi rasa meriangnya kok makin terasa.Obat dari klinik ke 2 di stop. Minggu, warna merah dikulit mulai berkurang dan malamnya hilang.. cuma semua persendian terasa kaku dan nyeri. Senin pagi datang ke kantor, semua masih terasa sakit. Persendian, kepala, mata merah. Akhirnya gak kuat aku diantar pulang...

Dalam sakit ini aku baru ngeh obat yg dari klinik pertama.. coba meminum Panadol trus tidur... bangunnya masih sakit... Aku jadi ingat dulu kalau sakit biasa dibelai belai mama, ditanyain bolak balik oleh papa "mau makan apa nak"... Sprei diganti yg dingin dan macam-macam buah disisi tempat tidur, lalu mulai deh nangis... waw.... (inget anak woi) . Aku mulai bicara ngelantur- semua tdk sayang lagi pada ku, suami, anak- ih pokoknya melankolis... (klu inget jadi malu ..)... lebih baik aku pulang ke rumah ortu... dsbg..dsbg dst... sambil terus bercucuran air mata... mau nelpon ke ortu malu dong! dan bayangkan jk suatu saat orang tua sudah tidak ada lagi.... wah tambah lah air mata tu....
Krn capek trus tertidur..... tengah malam terbangun kepala masih berat , lalu coba shalat sambil duduk ... minum obat lagi ...tidur lagi..... lalu mimpi......................
Dalam mimpi rasanya baru diterima di SMA favorit di kota kelahiran ku .. dengan teman-teman yg semuanya memang teman-teman sekolah dulu.. Gembiraaaa sekali ...
Ketika azan Subuh, terbangun, rasanya jd semangat dengan mimpi barusan.... mimpi yg memberi energi positiv... dan Alhamdulillah Sembuh!
Mendadak terasa lapar, yik masih pahit.. oh ya makan semur enak nih..... Hari Selasa masih libur dulu biar di kuatkan dulu. Tiba-tiba Faiz duduk dipojok dibawah meja komputer, bukannya barusan aku beri gelas minum.
"kenapa nak...kok membungkuk disitu" aku mengintip. Faiz tambah membungkukkan kepalanya sampai menyentuh kakinya. dan terdengar isak tertahan.
Aku tarik pelan keluar dan pecahlah tangisnya....sambil terisak-isak mukanya sudah penuh air mata...
Astagfirullahaladziim... kenapa aku mengabaikannya, dengan berlena-lena sakit dan mengharapkan perhatian orang-orang sekeliling,.....dan masih mengharapkan diperlalukan spt anak kecil.... oh kekanakan sekali aku .
Aku peluk dan gendong sambil membujuk-bujuknya... Maafkan Mami sayaang......

5 comments:

Anonymous said...

wow gold opportunity!

astri said...

alow ewi, makasih yah dah mampir.. cepet sembuh juga yah... :)

Anonymous said...

Hallo Ewi...Pa kabar? Dah lebih enakan kan badannya?

Akhirnya kata dokternya sakit apa?

Mudah2an cepet sembuh yaa..

Syafakallah..

Bunda Shafiya

http://keluargazulkarnain.blogspot.com

Anang said...

Assalamualaikum Mami Ewi,

Sakit mami tu tanda Tuhan sayang ama mami, sebab kalo mami sabar kata ustadz dosa2 kecil mami hapus semua.

Sabar ya mami kalo lagi sakit.

Bagi2 resepnya mam, hehehe

meyrinda said...

hehehe....aku juga pnah ngrasa gitu, pas sakit berasa paling sengsara sedunia, so lonely, hihihi...