Jul 31, 2006

Belanja? Ayo Aja

Sabtu krida, walaupun masuk kerja tapi biasanya hanya untuk olahraga dan sesekali evaluasi pekerjaan seminggu dan kadang-kadang nebeng bag. pengadaan untuk belanja kebutuhan kantor dan unit. Seperti minggu ini kami akan kedatangan tamu sebagai konsultan pendidikan di sekolah-sekolah Yayasan Pendidikan Cendana. Rencananya konsultan dari UM Malang akan dikontrak selama 3 tahun. Untuk kenyamanan mereka disediakanlah mess, yg dulunya dipakai sebagai asrama Sekolah Luar Biasa Cendana. Ternyata setelah lama tdk dipakai barang-barang pun mengungsi entah dimana. Kalau tamunya cuma 1 atau 2 hari biasanya nginap di guest house CPI

Dengan berdesakan kami ke Pasar Bawah, rencananya nebeng beli keb.bulanan pribadi. Bisa dibayangkan 5 ibu-ibu ini akan berkelana di pasar dalam waktu 2 jam ya urusan kantor ya urs pribadi. Sebelum brangkat si Boss nitip belikan permen cokelat Alaska 3 Stoples harga Rp 100.000. Di pasar kami sepakat memberi waktu 30 menit menyelesaikan urs pribadi. Maka berpencarlah seperti anak-anak out bond melacak jejak.... Aku dan seorang teman langsung membeli titipan si Boss. Aku beli biskuit Keladi temanku beli permen jagung. Setelah bayar masing-masing, kantong kresekannya di angkut oleh temanku. Cabuut berburu yg lain, masih ada waktu 2o menit lagi kami berpisah dan sepakat ke toko langganan untuk kumpul kembali.
Dipasar bawah ini biasanya tempat perburuan tamu-tamu yg datang ke Pekanbaru. Surga barang impor. Mulai dari biskuit Impor, keramik adalah yang paling diburu lalu karpet dari Persia dan Turki. Katanya sih murrrah ( ini kata seorang dosen dari UNPAD). Baju dan Tas impor dari Korea dan Sin. Tapi hati-hati kalo gak jeli betul bisa ketipu. Krn ngakunya dari Korea rupaanya buatan Tajur. Khusus biskuit dari Malaysia, di Pekanbaru paling gampang menemukannya. Mau dapetin Swiss Roll Cake kemasan cari di warung-warung aja ada. Begitu jg permen & biskuit serba made in Malaysia atau Singapore, bisa ngalahin produk dalam negri.

Waktu yg ditentukan habis teman-teman udah ngumpul di sebuah toko pecah belah sambil miring-miring membawa belanjaannya ( pete, ikan asin, cabe kriting, gilingan dll) Ditoko ini tawar menawar sebentar krn capek diputuskan beli produk Oxon saja(krn toko ini agennya) untuk melengkapi mess. Maka didapatlah Magic com,Toaster, panci-panci, penggorengan. Aku dan my gang tergoda juga untuk beli toples keluaran terbaru untuk lebaran nanti. Jadilah lebaran pake Toples kembaran. Lalu seorang teman sibuk transaksi dagang untuk dijual secara kredit (ah dasar....otak bisnis). Yang lainnya menggelar karpet lalu beli 2 biji...

Keluar dari pasar bawah biasalah cari minuman dulu , maka berebutanlah minum Es Cendol Pak Jenggot sambil beli ember dan dispenser .Gluk-glukk ,,. ah nikmatnyaaaa....apalagi ditraktir.
Sampai dikantor sopir gak sanggup lagi bantu bawain barang semuanya. Akuminta tolong Bapak-bapak yg hampir pingsan melihat begitu banyak barang yg kami bawa ...Pindahan kaleee.
Ketika masing-masing dah ngambil belanjaannya, aku baru sadar ternyata biskuit keladi gak ada. Teman-teman Ngubrak kresekan masing-masing jelas gak ada lha belanja-kan masing-masing. Walaa anakku bisa melongo kalo liat aku bawa belanjaan tanpa ada kue. Dengan malu-malu aku cerita sama si Boss kalo belanjaan ku ketinggalan. Eh boss lagi manis hari itu udah ngijinin kami refreshing dikasih hadiah lagi berupa coklat alaska 1 toples seorang. Aku dan Emi.....

5 comments:

Anonymous said...

GOOD ONE! Impressed... wow gold opportunity.

meyrinda said...

kok belanjaannya kayak yang dibawa anak kalo pulang dari ultah temennya? hiihhihi *ngacirrr

astri said...

wehehhe bingung pas baca beli es cendol dan cari ember.. kirain cendolnya ditaroh di ember.. :D

Ewi said...

Kaya'nya lagi hang nih .hihi tq ya

Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!