Jul 6, 2006

Roti World Cup


Sesuai rencana, bahwa liburan ini akan coba jadi Ibu Rumah Tangga dengan menyajikan menu-menu hasil contekan ke blog -bloglain.
Seumur-umur baru 2 kali bikin roti, dulu waktu masih SMA buat roti dengan tetangga-tante Emi. Yg banyak ngerjain sang tetangga. Aku cuma kebagian menggulung atau menjalin serta menggunting-gunting aja. Terakhir mengoles dengan kuning telur lalu panggang , namanya juga masih remaja dan kurang berbakat memasak yaaa gak begitu diperhatikan.
Kali ke 2 mencoba karena melihat anak-anak hobi berat makan roti nekat aja dengan resep kopian dari teman hasilnya....... anak -anak menjerit karena keras. Laku buat nimpuk maling.

Malam ini nekat membuat roti manis sesuai resep Dapur Bunda (Blom ngerti nge link). Resepnya dibaca penuh perasaan dan berharap dinihari ketika pertandingan semi final Prancis melawan Portugal si Roti bisa disantap. Sip deh kaya' nya mudah, bahan-bahannya udah siap. Untuk mengadonnya pake mixer yg kocokannya spiral (apa iya untuk roti?) Tapi kok ada bau -bau kabel terbakar sih . Endus sana sini rupanya dari mixer tsb. dan terasa wuuahh panas. gak bisa dibiarin nih bisa jatuh korban deh. Mixer di stop tinggallah sambil terkantuk kantuk menggulung gulung dan meremas adonan dengan tangan sampai semutan hihi.. demi sepotong roti enggak ding beberapa roti.

Ditinggal 2 jam krn ngantuk berat ,pas bangun adonan sudah menggembung luar biasa. Siap-siap- sebelum pertandingan Prancis lawan Portugal dimulai, aku kempesin lagi dan dibulatin ajah. Cuma 2 yg sempat dikepang. Pokoknya sambil nonton harus sudah makan roti. Sip deh semua berjalan sesuai yg direncanakan. Lemmbuuut dan lezat Makasih Bunda Inong.. Rotinya juga buat sahuran hebat kan jadi Orang Arab sahuran ama roti susu doang.

No comments: