Mar 10, 2009

yang ke empat belas


Si Sulung Bang Fikri sudah 14 th hari ini. Sudah lebih tinggi 3 cm dari mami. Kalau dipeluk gantian dia yang kekeup...oalaaaah makin tua deh, kalo gini caranya. Pagi tadi dia malyu di sun met ultah..deuuh pake malu segala. Suaranya yang belang 3 ( eh kucing kali) kadang serak, kadang besar kaya bapak-bapak, kadang ada falseto nya juga. Kalo curhat masalah anatomi dan hormon-hormon bikin aku sering gerah, takut ngejawab salah plus malu. Takut terjebak dengan jawababn ku sendiri. Tapi kadang aku merasa Fikri masih kecil ,makanya kadang aku perlakukan dia seperti anak kecil. Contohnya waktu ada Mabid (malam bina Iman dan Taqwa) disekolahnya, Fikri berangkat sendiri cuma bawa ransel yang berisi perlengkapan shalat sama jacket. Perginya cm pamit ke ade'nya soalnya aku masih di UNRI. Waktu aku cek kamarnya, bantalnya masih lengkap.
Malamnya aku desak hubby bwt nganterin keperluan Fiki, tak bawain bedcover,bantal,handuk,seprei, sekeranjang roti. Lalu diceletukin hubby sekalian susu ma botolnya...uh syirik ajah...yeeei kalao nggak malu mau sekalian aku temannin sambil garuk punggung seperti kebiasaannya waktu kecil.

Dari ke 3 anak, cuma waktu habis ngelahirin Fikri aku kena sindrom baby blues. Sedih gak karu-karuan.. mau marah ? marah ma siapa? lah semua orang membantu masak,nyuci,setrika..mandidin baby ada hubby yang piawai soal mandikan dan gantiin popok.. memang tak pernah banjir kata-kata dukungan, hiburan atau semacamnya..tapi tindakannya yang bertanggung jawab sudah mewakili segalanya. Tapi waktu aku kena sindrom...uuuurrrgghh gak enak banget...semua salah. Hubby sibuk ngurusi bayi Fikri..aku tuduh dia gak perhatian sama aku lagi. Mama/papa ku sibuk menggelar mainan, baju-baju baru bwt baby Fiki aku jg cemberut iri....dulu, bwt aku gak gitu banget....tapi sindromnya nggak lama cuma aku gagal ngasih ASI .

Fikri sekarang tumbuh jadi ABG yang manis, cowok rumahan karena hobynya cuma ngegame dan nonton kartun.. Ini malah bikin aku uring-uringan. Loh?!? Aku pengen dia lebih macho, jantan, berani! gak lemot begini....dimarahin nangis, disuruh main bola-panas, boro-boro mau nyapu halaman atau menggali parit, megang cangkul saja ga becus.. Suka mimisan, alergi, kena panas - demam...oooh dia persisi diriku.

Semoga tahun ini anakku bisa lebih kuat, berani,ganteng ,soleh,pintar.....Selamat Ulang Tahun, sayang.......luv u/mami

3 comments:

ke2nai said...

happy b'day ya kakak Fikri. Udah gede, udah bisa jadi body guardnya Mama nih!

ewi said...

Makasih tante...tapi masih suka sembunyi dipunggung mami nih tante

Bodet Bey said...

thank you for this article is provided, hopefully benefit

Obat Benjolan Di Vagina