Mar 12, 2009

Try out ke 2

Persiapan UN untuk SD dengan try out disekolah sendiri atau lembaga kursus. Anak-anak SD ini seperti dipaksa menuntaskan segala materi , harus mampu segala macam pelajaran. Buku segede majalah.buku-buku tulis. Ampuuun deh melihat anak SD sekarang. Emak-emak biasanya ikutan stress. Ngumpul dibalik pagar sekolah masing-masing keperluannya ngantar bekal, atau ngantar buku saking si anak kebanyakan buku. Bayangin aja ada PPKn, Sosial yang materinya hampir sama.
Sejak sore kemarin Fira mengeluh-ngeluh saja bahwa hari ini akan Try out IPS...tiap sebentar "huuuu" lalu nungging, abis itu huuu lag,i tengkurep........bangun , "huuuuh". Setelah aku tanya baru ngeles kalo dia males ngapalin tahun dan nama-nama kerajaan, dan segala hapalan materi IPS. Wah ini kaji lama, pikirku..dari dulu Fira memang paling susah disuruh ngapalin nama-nama. Jangankan nama kerajaan Hindu,Buda dan Islam di Indonesia, nama kecamatan di Kodya Pekanbaru saja susah... Kalo aku nguji lagi setelah Fira ngapalin,...pastiiii saja ada yang salah. Aku ingat waktu pelajaran IPS dikelas 2 ada pertanyaan ..."apa yang kamu kerjakan setelah pulang sekolah?..jawaban pilihan a,b,c yg salah satu isinya nonton TV lah yang dipilih karena emang bener-bener nonton TV, bukan membantu ibu seperti jawaban seharusnya.
Aku juga dag dig dug hasil try out kali ini..khusus IPS.

Ini try out ke 2, setelah try pertama yang nilainya terjun...gara-gara belum terbiasa menggunakan LJK, membulatkan dengan pensil 2B.Dikira mewarnai kali dilambat-lambatkan biar rapi.Alhasil, ketinggalan jawaban sampai 10 soal. Apalagi waktu itu Fira sedang sakit, tapi dipaksakan juga. Hasilnya ya pindah ke kelas 6.5 untuk bimbel.Biasanya di 6.2. Tapi ujian blog kemarin alhamdulillah nilainya lumayan rata-rata 8,6. Gak apa tidak perlu memaksakan diri harus 9 apalagi 10. Jangan sampai sekolah membebani dirimu, bukan nilai nya yang kita cari nak..tapi pelajarannyalah yang akan kita cari selama hidup "Long live leaner".Akhlak yang baik , Budipekerti, akan kita peroleh pendidikan karakter. Bukan saja IQ tapi juga Emotiona Quotion


Bentar lagi si gadis mau SMP, bakal rebutan pembalut nih. Pernak perawatan ku saja sering pindah kekamarnya. Kadang lotion, moist,deo bahkan lip balm. Geli dan kadang jengkel, karena kalo mau pake, harus nyari barangnya dulu. Tentu tak lama lagi koleksi barbie mu akan disimpan dikotak, berganti dengan aneka pernik remaja memenuhi meja belajarmu. Gambar kartun Disney kegemaranmu akan tergantikan oleh foto idola mu...Tetaplah memakai kerudung selamanya, karena itulah salah satu ciri kita sebagai muslimah yang solihah..

2 comments:

ke2nai said...

udah mulai jd anak gadis nih mbak putrinya :)

Bodet Bey said...

thank you for this article is provided, hopefully benefit

Obat Benjolan Di Vagina