Aug 15, 2008

Ulang Tahun Faiz ke 4


Ultah Faiz ke 4 tgl 6 Agustus kemarin. Rencananya mau dirayain disekolah, tapi ga jadi brubung Faiz pilek lagi. Ini nih yg bikin malu… Sejak awal sekolah tgl 21 lalu Faiz pilek, minggu pertama gurunya masih maklum. Memasuki minggu ke 2 sembuh bentar, krn cuaca panas, mk dengan alsan saying anak, aku beri es krim sedikit aja. Malemnya mulei deh Faiz bersin-bersin dan batuk. Esoknya tetep sekolah. Saat aku jemput di skul , didepan guru-guru dan temannya menjelang pulang Faiz bersin disertai ingus yang kental..ibu gurunya langsung minta besok agar bawa sapu tangan dan menanyakan apakah Faiz ingusan sejak dari kecil. Duh malunya…abis bolak balik minum obat bolak balik juga pilek lagi. Sebenarnya hamper semua anak musim pilek.karena cuaca tidak bagus panas dan spt biasa kabut asap. Sejak itu Faiz akuliburkan saja, termasuk gagalnya perayaan ultah disekolah.

Dirumah bukannya istirahat dalam rumah tapi masih sering kabur ke halaman. Nangkep anak kucing trus ceburin ke got..Kasian si pus ampe megap-megap..Eh kan ultah kok malah ngomongin jailnya Faiz. Buat nyenangin Faiz dan kakak-kakaknya aku buatin Black Forest. Ya ampiuuun bahan-bahan kue dah pada naik. Belum lebaran harga sembako melambung. Dari keju, terigu,mentega, telur. Akhirnya jadi juga sebuah kue black forest selain hitam ternyata salah resep. Cokelat blok yang seharusnya buat hiasan, terlumeri dan dimasukkan ke bahan.Kuenya berubah antara brownis dan cake..bisa dibilang cake jadi-jadian.

Setelah berulang tahun ke 4 dan cuti sekolah selama 5 hari, maka terjadilah perubahan. Faiz mogok sekolah dengan alas an macem-macem. 3 hari ini setiap pagi mogok dulu di mobil…..ga mau turun…setelah dipaksa nangis jejeritan. Begitu juga ketika sudah ditangan ibu guru Faiz masih nangis…. Cerita bu guru Faiz maunya sama ibu Yar saja, gak mau salaman ama guru lain, gak mau moving kekelas lain… kelas bermain, kelas matem, kelas musik. Duh kasian Faiz dipaksa sekolah…padahal anaknya blom mau. Mungkin Faiz merasa dirumah selalu sebagai raja. Semua kakak akan mengalah jika Faiz menginginkan sesuatu, dalam bentuk menjerit ,memaksa, merajuk..semua akan membujuk-bujuk dan mengikuti keinginannya. Nah disekolah dia merasa banyak saingan, ada teman Nayla, Agil, Vira,Ifa,Sabrina yg diperhatikan oleh bu guru, bukan Faiz seorang. BEgitu juga jika menginginkan sesuatu Faiz agak memaksa temannya yg jelas akan dilawan . Terus, jika jailnya kumat Faiz meludahi teman-temannya…kelas jadi gaduh mengadukan “ bu Faiz meludah”……kata-kata ini sering diulang-ulang Faiz dirumah…..”gak boleh ludah-ludah”………..”gak boleh nakal”…..Faiz tetap saja tidak mengerti…..hhh,jadi heran juga apakah Faiz ,….????? Sudah 4 tahun tinggal 1 tahun lagi dalam masa emas lima tahun pertama....Semoga Faiz lebih baik lagi hari-hari selanjutnya....

No comments: