Nov 13, 2007

Ayah Ja-im bin Jadul

Pagi ini aku kesal banget sama babenya anak-anak. Pasalnya soal jatah uang jajan para krucil. Aku udah ngasih selama ini tiap hari Rp x. plus bekal makan siang kadang-kadang ekstra snack dari rumah. Sambil mesan usahankan jika uang jajan berlebih ditabung, jika kalian bawa bekal dari rumah.
Tapi pagi ini babenya malah itung-itungan uang jajan mereka. Dikalkulasi krn mereka bawa makan siang jatah jajan dikurangi. Tentu anak-anak protes. Mulai deh si babe ngeluarin jurus sejarah tahun 70 an kalau doi dulu begini-begini .ih norak itu kan jadul , bekal ubi goreng aja ga masalah, trus jajanan cuma krupuk kuah sate beres. Lha sekarang kan ga cukup cuma beli bakwan, itu pun harganya Rp 1500./buah dan beban mata pelajaran makin berat ditambah jam pulangnya jam 16:00. ih teganya......jadi bapak kok pelit sama anak.
Aku pengen protes suruh ngitung jam dan kalkulasi biaya serta kebutuhan makan anak disamping menu utama, tapi kan ga lucu didepan anak kami berdebat dengan arah ngebelain si anak, bisa gak hormat ke bapaknya. Tapi setelah dibelakang anak-anak aku ngajuin "perkalian" eh malah terima nya salah...itulah...selalu menuruti selera anak-anak....bla...bla...bla... dinyanyiin lagu seriosa. Huh!
Jadinya kesel banget waktu brangkat kerja dan sedih melihat air mata berlinang di mata Fikri dan Fira jadi tumpuan kekesalan Fikri. Satu jurus tendangan mendarat di kaki Fira sewaktu mengenakan sepatu. Yah mereka sudah mulai remaja, sudah punya pemikiran sendiri sudah mulai berani protes, kalau begini terus gaya babenya bisa-bisa anak-anak ga bersahabat dengan ortunya seperti ayah zaman dulu, sekali bicara cuma ngomong 1 ,2 kata seterusnya diam. Apa-apa lewat ibunya . kayanya harus dibawa ke seminar nih bokapnya...
Memang masa anak mulai remaja antara ibu dan ayah yang punya pengasuhan berbeda akan sering berdebat. Jeleknya satu ngebolehin satu ngelarang. Jadi deh anak kurang ajar....seenaknya..gak hormat ortu......jangan sampai deh.

1 comment:

raquell agustien said...

makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
QUEENXXX92