Dec 4, 2006

Wanita-wanita Pejuang

Sabtu kemarin kami mendapat undangan di rumah Pensiunan. Kebetulan yang berkesempatan ikut Cuma kami bertiga, aku dan dua temanku Erni dan Eli. Sebelumnya kami beli kado untuk beliau dulu karena mau berangkat haji. Sekalian beli kado untuk acara di kantor melepas jemaah calon haji.
Aduh perut gak bisa kompromi ..laper berat.. Acara beli hadiah ditunda sebagian lagi saja sampai acara dirumah pensiunan tsb selesai. Karena dalam kondisi kelaparan, terpaksa diganjal sama sepotong resoles dan sebotol the dingin. Masalahnya kami membayangkan lezatnya menu makan siang di rumah teman tsb. Rugikan kalau tidak menggasaknya?..

Sampai disana untungnya acara pidato-pidato dan pengajian udah selesai, semua tamu juga sedang menikmati menu makan siang yang bener-bener lezat…Ikan asin sambal cabe ijo, ayam bumbu, sup kimlo, gurami asam manis, rendang serta kue-kue ; brownies, pastel,lapek bugih,pinyaram dan pudding cokelat. Sikat bleh!

Hunting dilanjutkan ke Matahari beli kado teman-teman kantor yg akan berangkat haji dan acara pelepasannya hari Senin tgl 4 Desember. Barang udah ditumpuk di meja kasir, SPG nya nawarin untuk menunggu 5 menit lagi karena ada pemilihan nilai belanja paling tinggi 1 jam pertama . Rembukan sebentar, karena nilai belanja kami Rp 700.000,- (nyesel juga tadi udah dibeli sebagian).

Sampai 15 menit pertama transaksi kami paling tinggi karena saya nambahi untuk beli beberapa barang. Pesaing kami Bu Meta dan Paka Ardi selisih hamper 400.000. Lalu bersaing ketat antara pak Ardi dan Bu Meta gentian menduduki peringkat 2 & 3. Sampai 45 menit kami atas nama erni masing unggul di rangking 1. Tiba-tiba di menit ke 50 Bu Meta menambah transaksi sehingga mengungguli kami Rp 66.000. Kami masih tenang karena saya sudah punya andalan di menit terakhir untuk beli hadiah Ultah Fira tgl 4 des yaitu permainan Monopoli.

Bu Meta menaikkan lagi belanjanya ,sehingga selisih 200.000,- kami mulai ragu mundur atau maju..rembukan kilat, kalau aku Cuma beli Monopoli masih kalah..sayang udah nunggu 1 jam masak kalah… Erni maju mau beli sandal. Sres juga antara mundur atau maju tapi beli barang yg tak diperlukan. Tiba-tiba Erni menjerit jari-jari kakinya mengait karena kram…Kami jadi heboh ketawa…siasat disusun lagi kita pilih barang masing-masing…jika vouchernya ditangan, artinya barang yg dipilih itulah hadiahnya…(Logika masih jalan akan memilih barang yg bener-bener diperlukan)

Waktu tinggal 5 menit sementara barang belum ditemukan..Mau beli baju gak minat krn lebaran balu beli baju. Sepatu juga gak minat karena modelnya gak sip. Beli under wear juga ga sempat milih lagi.. eh Dag dig dug juga lho…
Terdengar pengumuman pejuang paling tinggi akan diumumkan dalam hitungan mundur…10…9..8 Erni teriak ayo cepat pilih… dan tangannya spontan meraup baju-baju tidur..Eli ngekor milihin warna.. sedang aku ? Cuma bisa ngakak dan meringis kesakitan karena jari ku juga ikutan kram.. Walah.. ini mau ke lantai atas ngambil Monopoli yg belum sempat dibeli… Cepat… Erni lari kearah kasir dibuntuti Eli mengganduli baju tidur yg entah apa model dan bahannya..Aku terpincang-pincang ke escalator dan melangkahi dua tiga tangga terus kearah mainan dan teriak-teriak sama kasir dan SPG ..”Monopoli…Monopoli….” Untung gak nyasar ke rak panic-panci..
SPGnya sigap berlari ke kasir…Di Mikrofon sudah terdengar bahwa sementara posisi pertama kembali di raih Ibu Erni selisih 50.000 dengan bu Meta…Hitungan mundur dimulai lagi 5...4...3. kembali kami menambah transakasi Rp 78.000.... 3...2...1...
Di mikrofon terdengar " Pemenang pertama adalah ...Ibu Erni dengan totala belanja ..bla...bla"
Tak sia sia bukan?

3 comments:

novira said...

Alah Ewi makanannya disebutin satu2 *nangis guling2 dah* mana ada lape bugih segala!! mauuuuuuuuuuuu

Ninis said...

Dibelain segitunyaaaaaaa...wakakakaka...aku ngakak, Mbak...baca Mbak Ewi terpincang2...wakakakaka...asliiiiii ngakak...Emang dapet apaan sih Mbak??? *gak jelas dapet apa :P*

Wakakaka...lanjutin ketawa dulu aahhhh...Mbak ewi, Mbak Ewi...adaaaaa aja...wakakakaka...

Bunda Faikar said...

aduuhh heboh banget belanjanya...tapi syukur dehh dapat hadiah....perjuangannya berat banget ampe kram segala kehkehkeh