Dec 9, 2006

Poligami of the Year

Untuk pernikahan yg tercatat paling heboh di 2006 adalah pernikahan Siti Nurhaliza dan Datuk K. Pernikahan poligami terheboh Abdullah Gimnastiar dan yang paling heboh perzinahan antara ME dan YZ.
Kalau poligaminya Aa Gim atau laki-laki lain dikutuk, dibicarakan siang malam dan para wanitanya nangis guling tak rela. Kasusnya ME bagaimana ? Yang halal aja diributin kenapa yang haram dianggap angin lalu?

Poligami. Momok yang menakutkan bagi kita kaum wanita. Tapi seberapa menghantu betul sih di[oligami. Kalau poligami itu merupakan perintah Allah maka sebagai umat yang beriman kepada Allah tidak bisa mengeluarkan bantahannya. Tapi jelas poligami bukan merupakan kewajiban sebagaimana wajibnya shalat,puasa dan berperang. Seperti dalam kata “kutiba” alaikummushiam dll.

Sebenarnya seseorang melakukan poligami itu syah-syah saja. Dengan syaraaat:
BERLAKU ADIL.Tapi manusia tidak akan sanggup kata Allah dan disebutkan lagi “tapi Allah telah mengampuninya” baca juga blognya versi bpk
Apalagi tujuan menikah itu bukan urusan seks melulu… jujur saja yah kalau ditanya kenapa anda tidak mau dipoligami? Pasti jawabannya tidak mau berbagi suami. Dalam hal apa? Hatinya/perasaannya (Allah tahu dan mengampuni bahwa manusia tidak bisa berlaku adil dalam perasaan) jelas urusan yg satu itu..ih menjijikkan harus berbagi soal “itu” ya kan?.
Kembali pada ajaran Islam, tujuan menikah itu adalah mencapai ketenangan (Sakinah) Mawaddah (mendapat redha Allah),warrohmah (rahmat). Stereotype yg berkembang tujuan menikah adalah untuk menjaga syahwat, Sebenarnya ini nomor sekian.

Sasaran poligami : salah satu nya menyelamatkan akidah…
Contoh:i ini terjadi pada saat kaum muslimin dalam keadaan sulit misalnya habis perang,bencana alam. Para wanita lebih banyak dari laki-laki.Jika hidup dalam tekanan ekonomi atau psikologis.spt kita ketahui wanita mempunyai hatiyg lemah, maka untuk untuk menyelamatkan akidah wanita yg sudah baik itu maka sebaiknya dinikahi…oleh???

Kisah Rasulullah ba’da perang Badar. Ada seorang janda shahid bernama Saudah. Rasul dan sahabat rapat mencarikan suami untuk Saudah (yg nota bene sudah berumur dan punya anak banyak), Ditawarkan ke Abu Bakar, beliau menolak,begitu juga Umar. Usman bersedia tapi ditolak oleh Rasul karena Usman sudah dicalonkan untuk Ruqayah (?) Akhirnya Rasul lah yang menikahi Saudah… Logika apa yg akan dicari manusia? Saudah bukanlah wanita muda yang cantik………………

Yang paling utama lagi jika pemahaman akidah disuatu daerah adalah satu, maka semua aajaran , perintah, hukum sudah tidak akan dipertanyakan lagi, seperti kehidupan di zaman Rasulullah SAW. Kalau zaman sekarang jika hidup dalam komunitas yang sama, menikah antar mereka toh tidak akan menggugat soal poligami.

Apakah aku orang yang setuju dengan poligami? Jawabannya YA. Jadi mau dong dipoligami ? TIDAK.? Kok gak konsisten . Karena waktu aku tanya suami seandainya dia mau poligami , pilih wanita tua jelek & kaya atau yang muda, cantik ,miskin dia milih yang cantik. Ih sorry deh ya.. berarti pemahaman poligaminya masih dangkal, jadi daripada repot mending ga usah aja.

Berat lho seorang laki-laki harus poligami. (Dari beberapa rekan menjawab, tidak sanggup untuk poligami) bagaimana membuat perasaan itu tidak menjadi condong ke salah seorang. Bagaimana memimpin beberapa wanita jika wanita-wanita itu juga belum bisa menjadi saudara satu sama lain dsb…Jadi sebenarnya untuk suksesnya poligami perlu sosialisasi terus menerus dan contoh-contoh yang menggambarkan untuk poligami itu bukan urusan naik ranjang semata. Dan yang membuat penggemar AA’ Gim kecewa, kenapa pilih istri ke 2 nya seorang mantan model, pegawainya sendiri .
Kalau mau buat Undang-undang poligami :
1. Komunitas yang sama
2. Kadar ketaqwaannya sangat tinggi
3. Sosialisasikan dulu ke para wanita
4. Pengertian sesama muslim adalah saudara
5. lain-lain menyusul...........
Terlepas dari itu semua jika memang kadar syahwat si laki-laki itu tak bisa ditanggulangi, jalan keluarnya adalah POLIGAMI. Daripada berzina sepanjang masa kan lebih bagus diberi yang halal. Apa mau suami-suami kita kayak kebanyakan anggota legislatif itu.. ( ini kt Permadi loh)
Naudzubillahi min Zalik

3 comments:

mozzas said...

nice posting!

Ninis said...

Bete ahhhhh Mbak...mikirin soal poligami...sekali2 mikir poliandri yuks :P Heuheuheu...just joke!

Aku gak mau ah Mbak...di poligami...suami Mbak Ewi aja dangkal agamanya...apalagi suamiku...ihiks ihiks...

Eh...Mbak...maksudnya pasang foto yang mana sih? Di postingan apa yang slide?

Ninis said...

OOppppppppppppppps...
Sorryyyyyyyy
salah ketikkkkkkk

Bukan DANGKAL AGAMANYA...tapi dangkal pengertian poligaminya!!!

SORRY...MAAF, Mbak Ewi cantikkkk...MAAF!!!