Nov 11, 2006

MUALLLESH!

Setelah enak-enakan cuti, jadi ibu rumah tangga sejati, kesana-kemari dihari - hari lebaran, apalagi setelah jumpa teman lama, rasanya untuk mulai masuk kerja ugh! malesnya.
Dikantor kami menghabiskan hari dengan kunjungan kerumah teman-teman. Tapi kalau mulai memegang berkas-berkas, ... halah.... eneg nya
Mengikuti rapat juga ogah-ogahan... seperti kemarin, aku cuma bengong aja... sehingga rapat yg maha penting ini harus diundur jadi jam 7 malam besok! ( semedi dulu nih biar dapat wangsit hihihi)
Sementara tgl sudah menunjukkan angka 11 saatnya mengirim laporan-laporan, dan laporan itu ? belum ada.. bakal diomelin nih, tapi para bos itu juga kaya'nya ngikutin kita males juga... cuma duduk -(datang-pulang) hari-hari belakangan berwajah manis, penuh sapaan ramah, eh ini berkah Ramadhan kali...
Tapiii males ini keterlaluan juga. Gak dikantor dirumah pun kebawa males, padahal pembantu yg kesekian ini udah minggat lagi.. Herrran kok gak betah sih padahal aku kan gak galak, anak-anak juga manis-manis. gaji? seimbanglah ama pekerjaan krn aku juga pakai tenaga cuci-strika yg lain.. ah sutralah... cari yg lain lagi. Nah mualesh tadi masih menghinggapi untuk acara memasak, walo dipaksain hasilnya gak keruan, seperti goreng cabe yang pahit & langu. Goreng ikan Nila gak berasa bumbu, sampai rebus daun ubi pun salah garam (padahal cuma garam doang) Akhirnya beli-beli terus, bosan juga . Sampai suatu petang.... cie.... maksudnya sore kemarin, suami membawa buah nangka muda yg udah dibersihkan dari kebun... Dengan pandangan penuh harap doi memintaku membuat "Pangek Cubadak" alias gulai nangka.. Duh dongkol nya, gak tau ya aku lagi demam mualesh...........
Tekad ku hari ini harus mengobati penyakit satu ini dan mulai olahraga lari pagi ..tu wa...tu ..wa sambil membayangkan tatapan penuh harap suami ku akan "Pangek cubadak"itu dan tentu saja ada kilatan cinta dimatanya... eh he ehm.. jadi masaknya juga jadi SMANGAAAAAT !!!

6 comments:

Amalia said...

Pangek Cubadaknya sudah habis ???
Klo dimasak pake bumbu cinta, biasanya jadi ennyaaak tenaaan...
:-D

eva said...

dulu tuh sepupu yg asli padang bgt suka masak cubadaknya campur jengkol, kalo gak pakis yg campur jengkol... dan ternyata saya doyan bgt :-)

Ninis said...

Semangat Mbak!!!!

Minta resep "Pangek Cubadak" dong Mbak ;)) Emang agak susah sih cari nangka muda disini...tapi ada yg kalengan kok. Ngiler nih Mbak membayangkan lezatnyaaaa...

Ayo ayo Mbak Ewie..SEMANGAT 45! ;)

dena said...

Jadi pingin tahu nih yang namanya Pangek Cubadak.

mozzas said...

eh m' Ewi, msh tetap enak disana deh working mom msh bisa punya pembantu biarpun bolak/i ganti. Kalo ntar aku balik ke Amrik trus kerja.. huhuhuuu.. tetep aja semua dikerjain sendiri *gak apa2 sih biar tambah sekel:P*

liza said...

uni ewi, makasih ya ucapan nya :D waduh jadi kpengen pangek cubadak juga... hehe, smoga udah ga smangat lagi yah un.. hepi wiken!