Feb 14, 2008

Alasan

Entah Angin segar apa yg berhembus, seharian minggu kemarin Faiz tiap mau pipis ngelapor dulu. Mau pipis, kita semua jadi sen\mangat ngebuakain celana dan ngajarin Faiz pipis ala cowoq alias berdiri trus semprot kearah mana yang diinginkan. Pokoknya acara pipis dibuat menyenangkan. Tidak seperti kemarin ditanyain pipis selalu dijawab enggak. Eh beberapa detik berikut mengucur. Entah berapa kali karpet bolak balik ke cucian karpet. Pokoknya dalam seminggu ada 1 lembar karpet yg dicuci. Habis 2 pak jumbo diapers. Cucian 3 bakul.

Sebenarnya pernah 3 hari (kecuali tidur malam) Faiz bisa bilang pis dan pub, waktu itu aku cuti karena baru ditinggal pembantu. Tapi karena program lepas diapers gak konsisten karena gonta ganti penitipan (rumah nenek, oma, pak ngah) akhirnya keterusan sampai umur 3,5 tahun sekarang. Jailnya kalau lepas dari diapers, air seni yang mengalir diacak-acak dengan kakinya. Wedeeww bikin kacau deh belum aroma pesing dikarpet jika tidak langsung dibongkar.

Begitu juga dengan pub, tapi Cuma bertahan 2 hari setelah itu jika mau pub Faiz sembunyi ketempat gelap dan jika ditanya , mau pub , pasti mareh dan mengusir siapa yang mendekat. Apalagi kalau diajak ke kloset seperti trauma. Mungkin kakak-kakaknya nih yang sering memarahi.

Untuk sementara masalah diapers dapat diatasi , tapi pakai pilih-pilih pulak... kalau tinggal dengan nenek Faiz gak mau kalo gak pakai diapers.alasannya,
Faiz :“nek, nanti rumah nenek kotor kena ompol Faiz”
Nenek: “ Faiz pipisnya di kamar mandi”
Faiz: “ Gak usah nek, nanti nenek capek”
Ah alassan..............

No comments: