Jun 28, 2006

Si Manis Bernama Cokelat


Dalam Bahasa Indonesia Warna dan makanan disebut dengan istilah sama, yaitu cokelat yang berwarna coklat. Bagi ku warna coklat tidaklah semanis rasa cokelat.

Semua orang tentu tahu bentuk dan rasa cokelat. Ada yang suka dan ada yang tidak. menurut ahli kesehatan, mengkonsumsi cokelat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Tapi menurut dokter gigi, mengkonsumsi cokelat bisa menyebabkan caries jiika.................gak gosok gigi....


'Gak massallah, yg penting aku tetep suka makan cokelat. Mau cokelat beras untuk taburan roti atau kue, cokelat susu, permen cokelat, maupun cokelat bahan kue nyam...nyam....yang lengket itu bikin asyiik. Awal kesukaan ku makan cokelat berawal dari cokelat ayam sbg bekal sekolah. Biasanya dibekali juga dengan wafer ber krim cokelat yang cara makannya tiap lembaran wafer dibuka lalu digerus dengan gigi . Jika sekali-sekali dibekali roti , ditaburi meises. Lalu beli permen yg rasa cokelat. Susu? takkan keteguk jika tidak dicampur coklat. Pokoknya hari-hari penuh coklat. Sewaktu kuliah si doi ikut-ikut menghadiahi cokelat tiap momen bersejarah. Disaat sudah mak-mak begini cokelat tetap setia menemani dalam tas, kadang-kadang sampai lumer krn panasnya hawa tas. Tentu cokelat nya sudah agak berkualitas sedikit sesuai dengan peningkatan status dari anak-anak, remaja dan dewasa tentunya " uang jajan..."
Sore kemarin, sambil berkemas akan pulang masih sempat ku sambar potongan cokelat terakhir. Karena agak terburu-buru coklat yg lumer dimulut agak sulit dikendalikan. Apalgi yang lengket-lengket. Seorang teman menegur karena disudut bibir belemotan cokelat . Aku cuma mingkem gak bisa menjawab. Sampai diparkir, bertemu beberapa teman lagi dan bercanda ria. Akhirnya aku tak bisa lagi menahan tawa. Kontan teman-teman ku menjerit (ngeri?) lalu protes kenapa aku memilih kawat gigi berwarna cokelat. Kok kawat gigi ????
Jadi lengketan cokelat di gigi ku itu spt barisan behel..... he he tujuh juta.. Dan mereka protes lagi aku kepengen manis dengan behel . O la la yang manis itu cokelaaat

1 comment:

BundaZidan&Syifa said...

di sini gudangnya coklat lho wi...