Dec 22, 2007

KidAdvanture alias si Bolang

Pada acara Panasonic Award tempo hari, tontonan favorit Faiz si Bolang mendapat penghargaan. Gak salah si Bolang memeang disukai , acara jam 12.30 itu membuat Faiz berhenti sejenak dari aktifitas jungkir balik. Dalam upaya membujuk Faiz makan jurus nonton Bolang bisa dijadikan andalan. Si Bolang yang membius dengan permainan tradisional, alam yang indah, anak yang kuat-kuat. Tapi kalau si Bolangnya dari daerah pedalaman seperti NTT, Papua, Toraja sering membuat kami jijik menontonnya. Habis makanan yang diburu itu aneh-aneh dan menjijikkan. Ada tikus, kelelawar,cicak,kodok. Sambil makan celemotan dan hitam-hitam kena arang bakar. Malah ada yang dimakan mentah. huueeek!

Suatu hari Faiz menemukan kodok yang kulitnya kesat, sambil teriak kodok..kodok..kodok sang kodok diuber sampai menghilang ke kebun sebelah. Hampir ketangkap, kodoknya lompat itu yang membuat Faiz ketagihan mengejar-ngejar. Ada kalanya seekor ayam mengeram di bawah gerumbul tanaman soka warna warni yang ada disekeliling rumah. . Gak ada takutnya induk ayam itu diusir. Gak bisa dengan" Hus!..Hus!" sapu pun terbang, membuat induk ayam lari ngamuk-ngamuk. Begitu juga dengan cicak yang bayak dirumah kami. Gak siang gak malam, gak gede gak kecil berlarian di dinding, loteng bahkan lantai. Ada seekor cicak yang terpeleset dari dinding mendarat dekat kaki Faiz, lalu HAP! cicak pun masuk mulut..........


Oh Bolang, engkau memang memberi pengaruh luar biasa dengan kuliner mu yang ekstrim. Tapi terlepas dari itu sepertinya Faiz memang lebih tertarik acara si Bolang, Lap Top si Unyil dan Surat Sahabat. Begitu juga dengan Jejak Petualang, Discovery dan Seputar Indonesia. Jika acara tsb sedang tayang doi betah sampai kedepan layar TV. Kartun yang disukai pun cuma Dora, Diego, dan Marsupilami. Hmm berarti masih ada unsur petualangan dan alam. Bagaimana dengan kartun Jepang seperti Ultra Man, Naruto dll ih Nggak banget deh.


Kalau sehabis nonton Seputar Indonesia (atau berita lain), biasanya Faiz akan langsung laporan. ada kecelakaan atau banjir atau gunung meletus dengan ekspresi serius. Mata melotot (karena matanya emang belok)mulut dimanyunkan. Faiz dah Gede jadi prenseter aja ya, tapi harus makan yang bergizi biar pinter. Ngomong -ngomong cicak termasuk protein kan?